D3 MANAJEMEN TRANSPORTASI UDARA

Posted on Updated on

KONSENTRASI MANAJEMEN PERUSAHAAN PENERBANGAN
Manajemen Perusahaan penerbangan mempunyai tugas untuk mengatur dan membuat rencana perusahaan penerbangan, mengatur Sistem Transportasi Udara sesuai dengan perkembangan teknologi penerbangan.

Program Studi MTU STTKD bertujuan untuk membentuk tenaga-tenaga terampil tingkat menengah yang akan bekerja di perusahaan-perusahaan industri jasa penerbangan antara lain Perusahaan Pengelola Bandar Udara, Perusahaan Penerbangan, Perusahaan Jasa Ground Handling, Biro Jasa Perjalanan, Perusahaan Jasa Cargo Udara dan tidak menutup kemungkinan bekerja di pemerintahan.

Kurikulum yang disusun berdasarkan tugas-tugas di unit-unit Perusahaan Penerbangan dan Pengelolaan Bandar Udara dengan standar Nasional maupun Internasional. Dalam Program Studi MTU para Taruna dibekali iImu-ilmu Pengetahuan tentang :
Perusahaan Penerbangan, Perusahaan Pengelola Bandar Udara, Penanganan Ground Handling baik di Pasasi maupun di Ramp Area dan Penanganan Pesawat Udara, caracara Penanganan Penumpang dan Barang yang diangkut melalui Pesawat Udara, Perencanaan dan Pemasaran Produk Perusahaan Penerbangan, Penanganan Cargo Udara. Keamanan dan Keselamatan di Bandar Udara, Keimigrasian, Kepabeanan, Karantina, dan ditambah Ilmu Dasar yang mendukung pekerjaan misalnya Bahasa Inggris, Komputer Akutansi, Statistik, dan Ekonomi.

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dalam akhir masa studi STTKD bekerja sama dengan Pengelola Bandar Udara. Perusahaan Penerbangan, Perusahaan Jasa Ground Handling dimana para Taruna/i dapat mempraktekkan secara nyata apa-apa yang telah diberikan di Kampus ke tempat praktek dan nantinya dapat dipertanggungjawabkan dengan membuat laporan serta dapat juga dijadikan bahan untuk Tugas Akhir pada masa akhir studi di STTKD.

KONSENTRASI PRAMUGARI
Lulusan dari program studi ini siap mengisi pramugara/I di perusahaan penerbangan dalam dan luar negeri dengan keunggulan:

– Kedewasaan akan lebih menonjol baik berpikir, bertindak dan berperilaku
– penguasaan minimal 3 bahasa asing akan lebih baik
– penguasaan pengetahuan penerbangan akan lebih luas dan mendalam
– wawasan dan daya piker akan lebih baik
– ketrampilan dan profesionalisme di bidang kepramugarian akan lebih menonjol
– disamping keahlian dalam boidang kepramugarian mereka dibekali keahlian dalam bidang lain speperti kesekretarisan, komunikasi, kearsipan dan manajemen.

VISI

Pusat keunggulan di  bidang  manajemen kedirgantaraan di tahun 2015.

MISI

1.Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang Manajemen Transportasi Udara yang unggul dan bermutu dalam rangka membentuk kualitas tenaga-tenaga praktisi yang professional dalam dunia airliner.
2.Meningkatkan kualitas penelitian, publikasi dan aplikasinya di Bidang Manajemen Transportasi Udara yang dapat mendukung pendidikan, dan pemberdayaan ilmu pengetahuan dan teknologi.
3.Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di Bidang Manajemen Transportasi Udara untuk pengembangan industri jasa penerbangan di Indonesia.

TUJUAN

Menghasilkan lulusan ahli madya bidang Manajemen Transportasi Udara yang memiliki integritas kepribadian, berjiwa pemimpin, dan beretika profesional, mampu bersaing di dunia kerja di masa kini dan mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s