Pesawat Boeing 737-200 Datang dari Surabaya

Posted on Updated on

Pesawat Boeing 737-200 yang dipesan STTKD dari Surabya datang pada Selasa 12 Agustus 2014. Pesawat didatangkan menggunakan 4 buah truk, di mana bagian-bagian pesawat dibagi menjadi 4 bagian.

2Untuk memasukkan pesawat ke dalam Hangar STTKD, jalan RingRoad Selatan perlu ‘dijebol’ agar trailer bisa masuk. Proses ini membutuhkan waktu lumayan lama, karena trailer yang berbadan panjang tidak bisa membelok tajam.

1Masalah selanjutnya adalah gapura depan STTKD memiliki tinggi 4 meter, sedangkan pesawat Boeing 737-200 memiliki tinggi 5 meter. Akhirnya, dengan bantuan crane, gapura pun dibongkar agar pesawat bisa masuk. Seluruh bagian pesawat akhirnya bisa masuk ke hangar STTKD pada pukul 12 malam. Total waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan pesawat mencapai 4 jam lebih.

6

5

4

Tanpa menunggu waktu lagi, pada pagi harinya, semua bagian badan pesawat mulai dirangkai. Proses perangkaian dimulai dengan menyambungkan badan (fuselage) pesawat. Proses perangkaian dilaksanakan oleh tim dari Merpati. Diharapkan pesawat selesai dirangkai dalam waktu 20 hari.3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s